Sunday, July 31, 2016

Hentakkan Kakimu!






Dalam hidup, setiap orang punya harapan dan impian. Harapan itu berbeda satu sama lain, harapan pekerjaan, rumah tangga, kehidupan, semuanya punya level masing-masing sesuai pengetahuan yang dimiliki. Tetapi impian kita, dalam kehidupan ini sebenarnya sama : meraih kebahagiaan. Nah, kebahagiaan itulah yang sebenarnya bisa kita sederhanakan!

Lihatlah foto di atas! Betapa pulasnya kucing itu, kita akan menyimpulkan bahwa kucing itu terlepas dari segala macam permasalahan. Walaupun kita tahu betapa berbedanya manusia dan kucing, tetapi paling tidak kita bisa berupaya, bahwa untuk tidur pulas, kita harus terbebas dari masalah. Sejenak melupakan masalah-masalah. Menyandarkan masalah-masalah pada sang Pencipta!

Betapa bahagianya ketika kita bisa terbebas dari belenggu masalah, betapa bahagianya ketika kita bisa memandang kehidupan sebagai satu nikmat yang harus dirasakan dan disyukuri. Kita rasakan nikmat-nikmat itu sampai relung hati. Kita syukuri nikmat-nikmat itu dengan beribadah.

Life is so short. Ungkapan terkenal ini harus kita maknai sebagai pengingatan bagi kita, bahwa hidup harus berbuat! Hidup harus memberikan makna! Hidup harus bisa memberikan manfaat! So, lets do it! Langkahkan kaki kita menuju hidup yang baik! Hidup yang penuh manfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...